Thu, Feb 22, 2018 11:31 AM

Suara Merdu dan Rambut Dari Seorang Wanita Di Kalimati

dok. @besokcerah


#urbanmystery Narasumber : Mr A

Cerita bermula ketika aku tidak ikut teman-temanku mendaki ke puncak semeru karena karena kakiku udah kuat lagi. Aku putuskan beristirahat di Kalimati.

Selang beberapa jam rasa kantuk ku mulai terasa, aku mencoba untuk memejamkan mata namun entah kenapa merasa ada sesuatu yg ganjil di belakang tenda saya,seperti ada suara wanita yang ketawa-ketawa. Pikiranku mulai ngaco, aku baca ayat-ayat al-qur'an, apa saja yag aku bisa, alhamdulilah selang 5 menit suara ketawa itu hilang, aku sudah mulai bisa tidur lagi.

Sekitar jam setengah tiga-an, ada sesuatu benda yang mengenai salah satu sudut tendaku, aku kaget dan terbangun lagi, aku coba tenangkan diri, tiba-tiba di atas tenda ada rambut yang amat panjang, aku mulai takut dan bulu kudukku berdiri semua gan, saya terus menatap rambut itu (lampu tenda nggak saya matikan jadi terlihat jelas tuh bayangan rambutnya) sambil baca istighfar, pikiranku udah kacau, badan udah gemeteran, saya sudah nggak bisa berbuat apa lagi selain pasrah pada ilahi. Setelah rambut itu tidak ada, kucoba menenangkan diri dengan cara dzikir, sholawat dll, setelah itu saya baru bisa tidur jam setengah enam.

Jam 8 pagi, aku keluar tenda, sambil membuat air panas untuk bikin kopi. Kulihat sekitar depan tenda ternyata cuma ada 4 tenda itu pun berjarak sekitar 35-40 meter dari tenda kami. Aku berinisiatif untuk bertanya, “apakah tadi malam mereka mendenger suara ketawa cewek?”

 

Dia jawab, “tidak gan, malahan tadi malem saya keluar untuk pipis, emangnya abang dengernya jam berapaan,” terus saya jawab lagi, kira-kira jam setengah dua. Dia pun menjawab, "nggak denger tuh bang.” Jam 10 siang teman-teman yang summit udah pada balik ke tenda lagi dan langsung tidur, jam 1 siang kami packing dan bersiap untuk turun, tiba lah kami di ranukumbolo jam setengah 5 dan camp disana.

Esoknya kami bersiap untuk turun ke basecamp. Saat break (tempatnya saya lupa) untuk istirahat aku melihat ada seorang kakek-kakek, dan anehnya cuman saya yang bisa melihat. Ketika itu dia menghampiriku dan menyentuh kepalaku, aku cuman bisa melamun. Setelah kakek itu selesai menyentuh kepalaku, entah kenapa pikiranku plong, rasa takut ini tiba-tiba hilang begitu saja. Anehnya nih yah gan setelah pulang dari semeru badan tidak merasakan kecapean, padahal pas saya naik ke Prau, koyo memenuhi tubuh saya. (tamat)

 

 

Punya cerita tersendiri saat pendakian? atau cerita misteri saat pendakian? atau memiliki tips/ilmu/pengetahuan soal pendakian? Punya kisah tentang seseorang yang menginspirasi? Memiliki referensi film atau acara televisi yang mungkin akan bermanfaat bagi orang lain, terutama para pejalan? Punya toko outdoor untuk dipublikasikan?  Memiliki kisah perjalanan ke suatu tempat wisata beserta tipsnya? Ada event seperti lari, panjat tebing, navigasi darat (kecuali open trip dan pendakian massal yah).

Punya info tersebut? Mau berbagi ke website kami?
Silahkan untuk mengirimkan materi tulisan ke redaksi kami > urbanhikersmagazine@gmail.com < 
Dimohon jika itu tulisan milik orang lain untuk tidak lupa mencantumkan sumbernya.

.

.

Bagi yang mau mendukung atau beriklan di website, silahkan hubungi

> Phone: (+62) 857-7792-0672 atau kirim email ke : urbanhikersmarketing@gmail.com <


Sumber : instagram @urban.hikers