Wed, Jul 18, 2018 2:07 AM

Semangat Pantang Menyerah Kyle Maynard

dok.wikipedia


#inspirasimereka Kyle Maynard :

.

Tidak ada alasan sulit untuk hidup sukses dan bahagia. Seorang Kyle Maynard telah membuktikan hal itu. Lahir tahun 1986 dengan kelainan langka yang disebut amputasi kongenital (cacat dari lahir) dengan tidak memiliki lengan, kaki yang pendek, kalau pun berdiri tingginya hanya mencapai 122 cm. Namun keadaannya tidak serta merta membuat dia patah arang.

.
Kyle Maynard menjadi seorang pegulat terbaik SMA di negara bagian Georgia (Amerika Serikat). Pada tahun 2005, ia memecahkan rekor dunia untuk mengangkat beban seberat 360 pon atau sekitar tiga kali lipat dari berat tubuhnya. Dan pada tahun 2004 ia menjadi juara dalam ESPY Award (atlet penyandang cacat terbaik) dan penerima President’s Award untuk Sport Humanitarian Hall of Fame. Setelah lulus di jenjang sekolah SMA, ia pun melanjutkan pendidikan di University of Georgia. 
.
Dan pada januari 2012, Kyle mendaki Gunung Kilimanjaro tanpa bantuan prosthetics (alat kesehatan yang didesain untuk menggantikan bagian tubuh tertentu untuk membantu pasien mendapatkan kembali fungsi tertentu setelah bagian tubuhnya cidera berat karena kecelakaan atau terkena penyakit.).

Kyle pun memiliki bakat lain yang tak kalah menawan yaitu menulis.

.
"No Excuses" adalah judul sebuah buku yang ditulis oleh Kyle Maynard. “No Excuses” adalah prinsip hidup yang dibangun oleh seorang pegulat seperti Kyle Maynard. Meski terlahir dengan kekurangan, namun tidak menghentikan langkahnya untuk menjadi sang juara, baik di matras gulat maupun juara dalam realita kehidupan. Anak sulung ini mencoba melawan segala kemungkinan yang ada di depannya.
.
Meskipun ia lahir ke dunia dengan banyak kekurangan, ternyata dengan dukungan keluarga yang sepenuhnya menerima Kyle Maynard, menjadi energi positif dalam menjalani segala aktivitasnya. Tidak itu saja, pelatih yang melatih Kyle Maynard menjadi pegulat tak henti-hentinya memberikan motivasi, semangat, dukungan dan perhatian penuh buat pegulat bertubuh mungil ini. Dan satu hal yang mesti sobat bisa ambil pelajaran dari Kyle Maynard, yaitu tak pernah lepas dari keyakinan, iman kepada Tuhan yang telah menciptakan dia.
.
Kyle Maynard belajar menjalani hidup dengan penuh kesabaran, kesyukuran, dan sepenuh hati melalui hari demi hari dengan penuh perbuatan dan aktif menjalani hidup sebagai manusia normal lainnya. Bahkan ia merupakan siswa yang berprestasi, memiliki tulisan tangan yang sempurna dan dapat mengetik 50 kata per menit.
.
Mimpi besar Kyle Maynard lah yang kemudian memberikan energi positif terhadap hidupnya. Dengan tekad dan semangat untuk menjadi seorang atlet, akhirnya mengantarkan ia sebagai juara. Tentu semua itu melalui kerja keras, motivasi, dukungan dan bantuan seorang pelatih yang merancang gerakan gulat baru yang bisa dilakukan oleh Kyle Maynard. Semua elemen hidup dan pendukung sebab-akibat ia untuk sukses dimaksimalkan oleh Kyle Maynard. Alhasil, ia meraih mimpi besarnya.
.
“Jika yakin sesuatu itu akan membuatmu bahagia, maka lakukanlah sebaik mungkin. Jangan pernah mengecewakan diri sendiri.”
.
.
Referensi Tulisan :
- Wikipedia
fimela.com


Sumber : instagram @urban.hikers