Sun, Jan 20, 2019 3:49 PM

Pameran Outdoor Terbesar di Indonesia is Back : Siap-siap sob, Diskonnya Nggak Nahan

dok. @urban.hikers


The biggest outdoor event in Indonesia is back......

8 hari lagi, pameran kegiatan luar ruang terbesar di Indonesia akan kembali. Event bernama INDOFEST (Indonesia Outdoor Festival) akan kembali dan menyapa sobat dari tanggal 3 hingga 6 Mei 2018 di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Tahun ini pihak Indofest sendiri mengambil tema “Embrace the Journey.” Seperti tiga pelaksanaan sebelumnya, festival ini akan menyajikan atmosfer petualangan menarik di dalam area pameran, mulai diskusi, coaching clinics, demo komunitas dan lainnya.

 

Indofest 2018 juga akan banyak menghadirkan ratusan brand baik dari dalam maupun luar negeri, lalu puluhan penyedia jasa wisata luar ruang dan petualangan, dan tentunya nih booth dari beberapa Taman Nasional, Puluhan Komunitas, Instansi dan Asosiasi / Federasi. Kamu bisa belajar banyak juga sob dari para legenda dan tokoh inspiratif yang dikabarkan akan hadir dan datang mengisi acara. Beberapa diantara mereka adalah kang Bongkeng, Tyo JP, David Agustinus Teak, Don Hasman, Medina Kamil, Harry Suliztiarto, Lody Korua, Dody Djohandjaya. Ada juga beberapa acara televisi yaitu Geopark Indonesia “Inews TV” dan Thousand Miles “Trans 7”.

Masih kurang? Tenang sob, pihak Indofest juga menyediakan beragam hiburan dan kegiatan kok, dari Friendly Run, Teackwall, Pump track, Archery, Koda Adventure Activities, Kids climbing, Treasure hunt, Pro Warrior Challenge, Flying fox, Bumerang, Speed cutting. Masih kurang juga? Wah tenang kan ada hiburan musik dari Cozy Republic, Roby Navicula, Endah N Rhesa, Fiersa Besari dll

 

Disyon Toba selaku CEO dari COS Event mengatakan pada tahun keempat penyelenggaraannya ini Indofest tetap dirancang sebagai festival kegiatan alam bebas terbesar di Tanah Air yang merangkum festival, bazaar, talkshow, dan kegiatan menarik lainnya. Dia optimistis pengunjung Indofest tahun ini akan mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Akan semakin menarik karena keterlibatan produsen peralatan dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan alam bebas, promosi destinasi, beberapa federasi dan komunitas kegiatan luar ruang, hingga lembaga terkait makin siap meramaikan Indofest tahun ini,” kata Disyon.

 

Senada dengan Disyon Toba, Eva Fitri Yeni selaku Koordinator Penyelenggara dari COS Event juga mengungkapkan rasa optimisnya. Ia menambahkan bahwa tahun ini Indofest akan diikuti lebih dari 100 merk peralatan kegiatan luar ruang (outdoor activity) dari skala nasional hingga internasional. Menariknya, 12 taman nasional juga akan hadir sebagai peserta pameran dan pengisi acara. “Kami ingin merangkul semua pihak di Indofest, mulai dari pehobi, pencinta alam, penjelajah, pebisnis, bahkan taman nasional sebagai salah satu lini depan gairah petualangan alam bebas Indonesia, untuk berkumpul dan berbagi pengetahuan di Indofest,” ujar Eva.

Eva yakin pengunjung Indofest kembali akan meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu Indofest 2017, pengunjung mencapai lebih dari empat puluh ribu. “Kami yakin bisa mencapai target itu, bahkan melebihinya, karena baik eksibitor dari produsen peralatan dalam dan luar negeri, pebisnis petualangan alam bebas, promosi destinasi, dan komunitas kegiatan luar ruang juga ikut meramaikan acara ini, hingga lembaga terkait seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta Dinas Pariwisata DKI.”  

Selain Dukungan dari KLHK RI dan Dinpar DKI, Indofest 2018 juga didukung penuh oleh produsen perlengkapan kegiatan outdoor dalam negeri, seperti Eiger, Consina, dan Ruff- Dhaulagiri.


Untuk tiket sendiri bisa kalian dapatkan melalui pembelian online di : https://bit.ly/2pH10Mj dan kalau beli tiket online dapat potongan loh sob, apalagi jika kalian ingin datang 4 hari berturut-turut hihihihi!! Namun untuk beli on the spot juga bisa kok, tinggal datang aja pas hari kunjungan. Harga tiket masuk pun masih sama seperti tahun lalu yaitu Rp 30.000 / orang. Jam buka kunjungan dari pukul 10.00 hingga 21.00 wib.

 

 

Petunjuk arah : Jika dari arah Gatot Subroto setelah hotel Sultan kalian ambil kiri lalu bisa masuk melalui pintu masuk yang berada di sebelah kiri. Untuk sepeda motor disarankan masuk dari pintu masuk senayan (stadion Gelora Bung Karno). Disana kalian bisa menaruh motor di kantong-kantong parkir yang telah disediakan oleh pihak Gelora Bung Karno. Harga parkir Rp 2000 per jam.

 

Tips : 1. Jangan lupa bawa air minum, siapa tahu kan kalian dehidrasi kekurangan air saking fokusnya cari barang yang diinginkan. Atau mungkin kecapean kan abis liat show-show yang menarik.

2.Banyak cari informasi, pihak indofest pun tiap hari update loh kegiatannya. Jadi bagi kamu nih terutama bagi kalian yang benar-benar ingin kesana, bisa cek ke postingan instagram @indofestofficial . Selain bisa simak informasi tentang produk-produk atau narasumber yang bakalan tampil, kalian juga bisa loh dapetin banyak kejutan khusus dari om dan tante di @indofestofficial.

3.Di sekitar Assembly hall B juga banyak tempat jajannya kok, dari jajanan yang harganya wah hingga yang kaki lima juga ada. Untuk yang restaurant ada di assembly hall B itu sendiri, atau bisa juga dengan pilihan yang beragam ke foodcourt yang terletak di sebelah Plenary hall (jika dari parkir sepeda motor/mobil kalian pasti melihatnya) atau ke kantin kecil yang berada di dekat parkir mobil hall B, letaknya jika kalian keluar dari hall B dia ada di sisi kanan arah parkiran mobil.

4. Bagi umat muslim bisa menunaikan ibadah solat di mushola yang ada di dekat parkiran mobil. Letaknya tepat di samping kantin kecil.

5. Jangan boros-boros ya hingga hari H, inget banyak kan yang dimau hihihi….

 

Dan terpenting jangan lupa ajak keluarga, sobat atau mungkin gebetanmu ke event ini, atau mau datang sendiri? Seperti tema dari Indofest di tahun ini “Embrace the Journey” yeph semoga selepas keluar dari event ini, kamu bisa merangkul lebih banyak pengalaman. Adios, salam olahraga. (awal)


Sumber : instagram @urban.hikers